Saturday, October 11, 2014

Sinopsis Novel 99 Cahaya Di Langit Eropa

Novel ini berkisah tentang pencarian jejak islam di Eropa. Jadi, singkatnya, Islam itu pernah berkuasa di belahan bumi Eropa.

Dimulai dari perkenalan Hanum, dengan Fatma dalam sebuah kursus bahasa Jerman di Wina, Austria. Hanum datang ke Eropa untuk menemani suaminya, Rangga untuk studi S3 di Wina, dan juga sebagai pengajar disana. Hanum pun bekerja di kampusnya Rangga.

Pertemuan Hanum bersama Fatma ternyata sangat menginspirasi Hanum, dengan wawasan tentang sejarah islam di Eropa. Fatma ternyata wanita muslimah yang mempunyai misi yang besar, yaitu ingin membesarkan kembali nama Islam di Eropa, salahsatu cara konkritnya adalah selalu tersenyum dan berbuat baik kepada siapapun, bahkan kepada beberapa orang pemuda yang sempat menjelek-jelekan nama muslim dan Turik, negara asalnya Fatma-- saat fatma dan hanum sedang makan di salah satu restoran di Wina. Hanum geram dan ingin sekali membalas mereka dengan makian-makian, ternyata tidak disangka, Fatma malah sebaliknya. Setelah mereka selesai makan, Fatma malah membayar semua makanan orang yang telah menjelek-jelekannya itu.

Berbagai tempat di Eropa, mulai dari Wina, Cordoba-Spanyol, Louvre-Paris yang juga menyimpan sejarah islam hingga Turki, Hanum dan Rangga jelajahi. Dan mereka mendapatkan sejarah-sejarah islam disana.


0 komentar:

Post a Comment